banner

PENANGKAPAN Narkoba di Bengkalis Terbaru : Polisi Cokok Dua Pengedar Sabu di Duri

DURI, detak24com – Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Bengkalis mencokok dua pengedar sabu di Duri. Polisi berhasil menyita 43 paket bubuk setan itu dari tersangka.

Data dirangkum di Mapolres Bengkalis, Sabtu (16/03/24), polisi berhasil mengungkap kasus perdagangan perusak saraf, dengan menangkap dua pengedar sabu di Duri pada Rabu (13/3/24).

Dalam operasi yang dilakukan, tim berhasil menangkap tersangka Daftar Pencarian Orang (DPO) berinisial RS alias Parkok (34) di Jalan Kayangan, Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. Pada saat penangkapan, petugas menyita satu unit HP berwarna hitam dari tersangka.

Tersangka Parkok, salah seorang pengedar sabu di Duri ditangkap petugas, merupakan hasil dari penyelidikan sejak 7 Maret 2024. Pada saat itu polisi meringkus seorang tersangka AF, dan setelah diinterogasi mengakui bahwa sabu yang dikuasainya berasal dari Parkok.

Tidak sampai di situ, setelah meringkus Parkok petugas melakukan pengejaran intensif, dalam hitungan jam, tim berhasil menangkap tersangka lainnya, yaitu IS (43) di salah satu parkiran hotel Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan.

Fantastis, dari tangan tersangka IS ini petugas menyita 43 bungkus plastik pek berisi diduga narkotika jenis sabu-sabu berat kotor 7,37 gram, satu unit HP, dan satu buah dompet kecil bermotif batik.

“Para tersangka berperan sebagai pengedar. Dari hasil interogasi, tersangka IS juga mengakui bahwa sabu-sabu miliknya juga berasal dari tersangka Parkok,” ungkap Kasat Resnarkoba Polres Bengkalis Iptu Hasan Basri, Sabtu (16/03/24) siang.

Kedua tersangka bersama barang bukti selajutnya digiring ke Mapolres Bengkalis untuk proses penyidikan lebih lanjut. Hasil tes urine kedua tersangka juga menunjukkan positif menggunakan methamphetamin.

Para tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dikutip detak24com dari riauterkini. (*/Berita)

Editor : Kar

 

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di https://detak24.com