BOCAH Hanyut Akibat Sampan Terbalik di Sungai Kampar Ditemukan Tewas

KAMPAR, detak24com – Tim SAR menemukan bocah hanyut korban sampan terbalik di Sungai Gelombang, Desa Sipingguk, Kecamatan Salo, Kampar dalam keadaan meninggal, Sabtu (10/02/24).

Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, bocah hanyut tersebut atas nama Noren (4) ditemukan pada pukul 07.45 WIB. Ditemukan pada titik koordinat 0 20′ 36.4″ N 100 59′ 51.1″ E, atau lebih kurang 250 meter dari lokasi kejadian.

“Korban sampan terbalik di Sungai Gelombang berhasil ditemukan tim SAR gabungan. Jarak lokasi penemuan dengan lokasi kejadian sekitar 250 meter,” katanya.

Begitu bocah hanyut tersebut ditemukan, demikian Budi, korban langsung dievakuasi ke rumah duka untuk dimakamkan. Dengan ditemukannya korban tersebut, maka operasi SAR dinyatakan ditutup.

“Seluruh unsur yang terlibat juga kembali ke kesatuan masing-masing. Adapun unsur yang terlibat yakni Tagana, Pihak kepolisian dan TNI serta masyarakat setempat,” ujarnya.

Untuk diketahui, Tim Basarnas Pekanbaru mendapatkan laporan adanya kondisi membahayakan manusia, berupa anak-anak tenggelam di Kampar, Kamis (8/2/2024). Lokasi kejadian tepatnya berada di Sungai Gelombang, Desa Sipingguk Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar.

Untuk kronologis kejadian, awalnya korban bersama orang tua nya naik sampan menyebrang ke kebun namun di perjalanan sampan terbalik. (*/Berita)

Editor : Kar

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di https://detak24.com