banner

TERSETRUM Listrik, Anggota KPPS Dumai Terkapar 8 Hari di RSUD

DUMAI, detak24com – Seorang anggota KPPS Dumai tersetrum listrik saat memasang tenda lokasi TPS. Korban dirawat selama 8 hari di RSUD, serta dapat santunan dari berbagai institusi.

Hal tersebut terungkap dalam kunjungan penyerahan santunan oleh Polres Dumai ke kediaman korban di Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan, Sabtu (24/02/24) 

“Ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian Polres Dumai mengunjungi petugas KPPS Pemilu 2024 yang tersengat aliran listrik saat hendak memasang tenda di TPS 013 Bangsal Aceh,” ujar Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton diwakili KBO Sat Intelkam Polres Dumai Ipda J Munthe.

Rombongan dari Mapolres Dumai mengunjungi kediaman Wahyudi (29) di Jalan Cut Nyak Dien Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan, Sabtu (24/2/2024). Wahyudi (29) petugas KPPS TPS 013 Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan yang tersengat listrik tegangan tinggi saat memasang rangka tenda TPS 013 di kelurahan tersebut.

Diketahui, saat Wahyudi (29) tersengat aliran listrik, korban langsung terjatuh ke tanah. Dia langsung mendapatkan pertolongan dari rekannya sesama petugas KPPS maupun warga sekitar dan telah mendapatkan perawatan medis intensif selama delapan hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Suhatman, MARS Kota Dumai.

Dalam kunjungannya itu, KBO Sat Intelkam Polres Dumai mewakili pimpinan Polres Dumai menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada petugas KPPS beserta seluruh Panitia Penyelenggara dan Pengawas Pemilu 2024 yang telah berjuang untuk menyukseskan pesta demokrasi di Kota Dumai.

“Polres Dumai mengapresiasi kinerja dan dedikasi petugas KPPS yang telah menjalankan tugasnya dengan baik serta profesional. Meski sebagian penyelenggara harus mendapatkan perawatan menjelang dan pasca pemungutan suara Pemilu 2024, Polres Dumai memastikan secara umum Pemilu 2024 di Kota Dumai berjalan lancar, aman dan damai,” sebutnya.

Untuk itu, Polres Dumai juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait dan masyarakat Kota Dumai yang telah berkontribusi serta mendukung dan membantu pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Dumai yang berjalan kondusif.

“Mudah-mudahan Wahyudi dan segenap instansi terkait yang harus mendapatkan perawatan usai bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024 segera pulih dan beraktifitas seperti sedia kala, serta berkumpul bersama keluarga mereka,” harapnya.

Usai menyampaikan apresiasi dan dukungan tersebut, Ipda J  Munthe didampingi Ps Kanit 4 Sat Intelkam Polres Dumai Aiptu Suardi Hasibuan, Ps Kanit 1 Sat Intelkam Polres Dumai Bripka Gusnedi dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangsal Aceh Aipda Irwansyah menyerahkan bantuan sosial dan santunan terhadap Wahyudi beserta keluarga.

Penyerahan santunan tersebut juga dihadiri Sekretaris Kelurahan Bangsal Aceh, Ketua RT 006 Kelurahan Bangsal Aceh dan perwakilan tokoh masyarakat setempat. Usai mendapatkan perawatan medis intensif di RSUD dr Suhatman MARS Kota Dumai, Wahyudi juga menerima santunan dari KPU. (Rls/Berita)

Editor : Kar

 

Terima kasih kasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di https://detak24.com