banner

LIMA Tewas Puluhan Penumpang Hilang,  Speedboat Terbalik di Perairan Inhil

INHIL, detak24com – Update terbaru, peristiwa speedboat tenggelam di perairan Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (27/04/23) menewaskan lima orang penumpang.

“Terkonfirmasi meninggal dunia untuk sementara ini berjumlah lima orang,” kata Kapolres Inhil, AKBP Norhayat.

Sementara itu, ia juga mengungkapkan ada 36 orang penumpang yang berhasil diselamatkan dan sudah dievakuasi. Namun demikian ia menyebut tim di lapangan masih mencari sejumlah penumpang lainnya.

Lanjutnya, pihaknya saat ini masih berada di lokasi kejadian guna untuk melakukan evakuasi penyelamatan dan pencarian terhadap penumpang yang masih belum ditemukan.

Kapolres menyebut, kapal tersebut berangkat dari Tembilahan, Inhil dengan tujuan Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Kepri). Pihak kepolisian juga masih terus mendalami penyebab dari tenggelamnya kapal tersebut.

Sebelumnya sebuah kapal cepat, SB Evelyn Calisca 01, terbalik di perairan Inhil, Kamis (27/04/23). Speedboat tersebut berangkat dari Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir Riau dengan tujuan Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya juga membenarkan kejadian kapal cepat yang terbalik tersebut. Saat ini pihaknya sudah terjun ke lapangan untuk melakukan evakuasi.

“Tim sudah kita berangkatkan ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi,” kata Sidakarya.

Dari informasi yang didapatkan, kapal tersebut menampung penumpang sebanyak 51 orang, yang diantaranya 45 orang dewasa dan 6 orang anak-anak.

Peristiwa tersebut terjadi di perairan Kecamatan Kateman Indragiri Hilir dengan Pulau Burung sekitar pukul 13.40 WIB petang tadi.

Video kapal boat terbalik tersebut saat ini juga sudah beredar di media sosial, tampak boat terbalik dan penumpang juga jatuh dalam perairan.

Kapal-kapal di sekitar juga tampak membantu untuk mengevakuasi penumpang dari kapal boat yang terbalik tersebut.(CAKAPLAH)

Editor : Kar

 

Terimakasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di https://detak24.com