banner

APICAL Dumai Perkuat Komitmen Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Bulan K3 Nasional 2024

BERBAGI

DUMAI, detak24com – Menyambut Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2024, Apical Dumai berinovasi melalui serangkaian kegiatan. Tdak hanya tema meningkatkan kesadaran akan pentingnya K3, tetapi juga memperkuat keterlibatan dan kesejahteraan karyawan.

“Kami di Apical Dumai percaya bahwa investasi dalam keselamatan dan kesehatan kerja adalah investasi untuk masa depan kita bersama. Kegiatan-kegiatan ini adalah manifestasi dari komitmen kami untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan produktif,” ujar Kamero Bangun, Humas Apical Dumai dalam rilis yang diterima redaksi Sabtu (27/01/24).

Kegiatan dimulai dengan donor darah yang dilaksanakan pada 17-18 Januari dan 24-25 Januari 2024, bekerja sama dengan PMI Kota Dumai. Telah terkumpul sebanyak 275 kantong darah dalam pelaksanaan kegiatan donor darah oleh Apical Dumai sempena Bulan K3 Nasional 2024. Partisipasi aktif karyawan dalam donor darah mencerminkan semangat solidaritas dan kepedulian sosial perusahaan.

Pada 20 Januari 2024, Apical Dumai mengadakan Senam Sehat Bersama Pekerja, dihadiri oleh Puskesmas Sungai Sembilan dan beberapa rekan perusahaan di wilayah Kecamatan Sungai Sembilan. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kebugaran, tetapi juga mendorong interaksi sosial yang sehat dan produktif.

Highlight dari kegiatan Bulan K3 ini adalah perlombaan fire fighting yang akan diadakan pada 30 Januari 2024. Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Dumai, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesiapsiagaan dan kecepatan tanggap karyawan dalam situasi darurat.

Menutup rangkaian acara, pada 31 Januari 2024 nanti, Apical Dumai menyelenggarakan seminar promosi kesehatan dengan tema “Kesehatan Kerja dan Reproduksi Bagi Karyawan”, Kegiatan ini bekerja sama dengan RS Awal Bros Dumai.

Seminar ini menekankan pentingnya pengetahuan dan kesadaran tentang kesehatan keselamatan saat bekerja dan pentingnya menjaga reproduksi, agar pekerja lebih produktif, sebagai salah satu aspek vital dalam kesejahteraan karyawan. Seminar kesehatan ini dibawakan oleh dokter ahli, dr Hayati Darmawi SpOK dan dr Annisa Prima SpOG.

Apical Dumai berkomitmen untuk terus mengedepankan keselamatan dan kesehatan kerja, tidak hanya sebagai tanggung jawab, tetapi sebagai fondasi utama dalam operasional perusahaan yang berkelanjutan. (Rls/berita)

Editor : Kar

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di https://detak24.com

5 KOMENTAR

  1. I loved as much as youll receive carried out right here The sketch is tasteful your authored material stylish nonetheless you command get bought an nervousness over that you wish be delivering the following unwell unquestionably come more formerly again since exactly the same nearly a lot often inside case you shield this hike

  2. you are in reality a good webmaster The website loading velocity is amazing It sort of feels that youre doing any distinctive trick Also The contents are masterwork you have done a fantastic job in this topic

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here