LINTAS Timur Putus Total, Genangan Air di Pangkalan Kerinci Lebihi 1 Meter

PELALAWAN, detak24com – Arus lalulintas di Lintas Timur putus total setelah digenangi banjir setinggi 1,2 meter, pasca hujan dan pintu waduk PLTA Koto Panjang dibuka, Jumat (05/01/24).

Sat Lantas Polres Pelalawan terpaksa menutup arus lalu lintas kendaraan di Lintas Timur. Tepatnya pada KM 76- 83 Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto melalui Kasat Lantas AKP Akira Ceria mengatakan, Lintas Timur putus total karena kedalaman air tak memungkinkan untuk dilewati kendaraan.

“Kita mengambil inisiatif untuk menutup total lalu lintas di Km 76-83 Desa Kemang Pangkalan Kuras. Mengingat ketinggian air sudah mencapai 1,2 meter di atas aspal jalan. Sehingga, sudah sangat tidak aman dilewati,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, kepada pengguna jalan terkhusus untuk kendaraan roda 4 ke atas, diimbau untuk tidak memaksakan melintasi jalur ini. Silahkan untuk mengambil jalur alternatif.

“Jangan memaksakan, sebab jika ngotot besar kemungkinan akan mogok dalam genangan air. Ini akan memperburuk keadaan lagi,” ingatnya dikutip detak24com dari riauterkini. (*/Berita)

Editor : Kar

 

 

Terimakasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di https://detak24.com