banner

VIRAL Pekanbaru : Lakakerja di Awal Bros, Pekerja Terkapar Disetrum Listrik

BERBAGI

PEKANBARU, detak24com – Untuk kesekian kalinya terjadi lakakerja di Awal Bros. Kali ini kejadiannya di RS Awal Bros Pekanbaru, seorang pekerja terkapar disetrum listrik.

Peristiwa lakakerja di Awal Bros ini terjadi di Rumah Sakit Awal Bros Sudirman Pekanbaru pada Selasa (06/02/24) lalu sekitar pukul 15.00 WIB.

Informasi yang diterima, seorang pekerja laki-laki itu terkapar saat hendak memperbaiki arus listrik di RS Awal Bros Sudirman.

Peristiwa lakakerja di Awal Bros tersebut terjadi di sekitar parkiran sepeda motor persis di atas kantin. Diduga pekerja itu hendak memperbaiki arus listrik.

Saat memperbaiki aliran listrik, korban diduga tidak memakai perlengkapan safety, seperti tali pengaman, helm dan alat safety kerja lainnya.

Dari video yang diterima, tampak laki-laki tersebut dievakuasi dari atas atap kantin ke bawah oleh beberapa orang menggunakan tandu.

Sementara itu, Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil dikonfirmasi menyebut tidak ada laporan yang masuk mengenai peristiwa kecelakaan kerja di RS Awal Bros Sudirman tersebut.

“Tidak tahu kejadiannya, karena tidak ada laporan mengenai peristiwa itu yang masuk ke Polsek (Bukit Raya),” singkat Syafnil, Kamis (08/02/24).

Sementara, Asisstant Group Head of Corporate Communication RS Awal Bros Group, Sari Rezki Antika mengatakan bahwa pria yang mengalami kecelakaan kerja tersebut bukan lah karyawan dari RS Awal Bros.

Kami menegaskan karyawan tersebut bukan karyawan RS Awal Bros,” ujar Sari kepada CAKAPLAH.com, Kamis (08/02/24).

Ia menjelaskan pekerja tersebut merupakan vendor yang saat itu sedang melakukan pekerjaannya.

“Saat ini pekerja tersebut dalam perawatan dan alhamdulillah kondisinya semakin membaik. Jadi, tidak meninggal dunia,” ungkapnya.

Lanjutnya, pihaknya menegaskan bahwa keselamatan dan kesehatan kerja adalah prioritas utama bagi pihak RS Awal Bros.

“Kami secara rutin memantau dan menegakkan standar keselamatan yang ketat di lingkungan kerja kami. Jika ada pekerja atau pun kontraktor yang melanggar protokol keselamatan, mereka akan diberikan peringatan sesuai dengan kebijakan perusahaan dan peraturan yang berlaku,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya peristiwa kecelakaan kerja terjadi di Rumah Sakit Awal Bros Sudirman Pekanbaru pada Selasa (6/2/2024) lalu sekitar pukul 15.00 WIB.

Informasi yang diterima oleh CAKAPLAH.com, seorang pekerja laki-laki itu terkapar saat hendak memperbaiki arus listrik di RS Awal Bros Sudirman.

Peristiwa tersebut terjadi di sekitar parkiran sepeda motor persis di atas kantin. Diduga pekerja itu hendak memperbaiki arus listrik.

Saaat memperbaiki aliran listrik, korban diduga tidak memakai perlengkapan safety, seperti tali pengaman, helm dan alat safety kerja lainnya.

Dari video yang diterima, tampak laki-laki tersebut dievakuasi dari atas atap kantin ke bawah oleh beberapa orang menggunakan tandu dikutip detak24com dari CAKAPLAH. (*/Berita)

Editor : Kar

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di https://detak24.com

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here