banner

MAN 3 Kampar Terbakar, Tiga Ruangan Kelas Ludes Jadi Abu

KAMPAR, detak24com – Kobaran api mengamuk di MAN 3 Kampar (Madrasah Aliyah Negeri). Tiga ruangan kelas serta kantin sekolah ludes jadi abu.

Kapolsek Kampar Kiri Kompol Muhammad Daud dikutip, Ahad (11/20/24) mengatakan, tiga ruangan kelas MAN 3 Kampar dan kantin sekolah terbakar pada Sabtu (17/02/24) petang. Diduga akibat korsleting listrik.

Ia menceritakan kronologi kejadian pada Sabtu (17/2/2024) sekira pukul 14.30 WIB saat beberapa saksi diantaranya Sastra Putra (kepala sekolah), Kharisma (Murid Kelas 11), Hajri (Murid Kelas 11) dan Husti Zhafran Hibban (Ketua OSIS MAN 3 Kampar) mengadakan latihan upacara di lapangan tengah MAN 3 Kampar melihat ada asap hitam yang keluar dari kantin sekolah yang kondisinya dalam keadaan terkunci.

Kemudian saksi-saksi meminta bantuan ke rekan-rekanya untuk melihat asap apa yang terlihat, namun tidak berselang lama keluar api dari dalam kantin sekolah tersebut, dan tidak lama api menyambar ruang kelas.

Mendapat informasi tersebut Kapolsek Kampar Kiri Kompol Muhammad Daud dan Kanit Reskrik AKP Supriadi beserta anggota piket langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Kemudian sekira pukul 14.45 WIB datang mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kenegerian Lipatkain untuk memadamkan api yang di bantu oleh masyarakat sekitarnya. Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 15.10 WIB.

“Kerugian dari kebakaran tersebut di perkirakan sekira Rp200 juta dan tidak ada korban jiwa,” ujar Kapolsek Kampar Kiri Kompol Muhammad Daud.

Lebih lanjut Kapolsek menyebutkan, api begitu cepat menyala dan membakar ruangan kelas meskipun saksi-saksi yang berada di TKP dengan segera meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk memadamkan api.

“Diduga kuat terjadinya kebakaran di ruang Kelas MAN 3 Kampar karena terjadi arus pendek konsleting listrik,” Cakap Daud.

Ia menyebutkan, sejauh ini polisi telah mengamankan TKP, mencatat saksi-saksi, melakukan interogasi singkat terhadap saksi – saksi, mendokumentasikan dan memasang police line, dikutip detak24com dari CAKAPLAH. (*/Berita)

Editor : Kar

 

Terimakasih kasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di https://detak24.com