banner

MALAM Tahun Baru, Hujan Berpotensi Guyur Sebagian Riau

BERBAGI

PEKANBARU, detak24com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, merilis prakiraan cuaca malam Tahun Baru untuk wilayah Riau, Ahad (31/12/23).

Disampaikan, hujan berpotensi mengguyur Riau di saat malam Tahun Baru. Menurut Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Sanya Gautami, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau.

Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari besoknya. “Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari,” ujar Sanya.

Disampaikan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Siak, Pelalawan, dan Bengkalis, dan juga Kabupaten Meranti.

Lalu, kata dia, pada siang hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Kampar, Kepulauan Meranti, Siak, Rokan Hulu, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.

Kemudian, sore hingga malam hari, lanjutnya, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir disebagian besar wilayah Riau.

“Dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Siak, Bengkalis dan Kota Pekanbaru,” sebutnya.

“BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang,” imbuh Sanya.

Dijelaskan, potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Siak, Bengkalis, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru, pada pagi, siang, sore dan malam hari.

Lebih lanjut disampaikan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 31.0 °C dengan kelembapan Udara 65 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

“Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50-1.25 meter,” pungkasnya. (*/berita)

Editor : Kar

 

Terimakasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di https://detak24.com

2 KOMENTAR

  1. Its like you read my mind You appear to know so much about this like you wrote the book in it or something I think that you can do with a few pics to drive the message home a little bit but instead of that this is excellent blog A fantastic read Ill certainly be back

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here