banner

GEGER Mayat Mengapung di Seberang Talukhilir Kuansing, Diduga Korban Banjir Sumbar

KUANSING, detak24comWarga Desa Seberang Taluk Hilir, Kuansing geger atas penemuan  mayat mengapung di Sungai Kuantan, Selasa (14/5/2024) pagi.

Mayat mengapung tersebut berjenis kelamin laki-laki, diduga adalah korban bencana banjir Sumbar beberapa hari lalu.

Dugaan ini dikuatkan adanya permohonan bantuan dari BPBD Kabupaten Sijunjung Sumbar ke Polsek Hulu Kuantan Untuk memonitor mayat korban banjir Sumbar di Sungai Batang Kuantan.

Penemuan sesosok mayat mengapung ini juga dibenarkan Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegoto SIK, Selasa siang. “Mayat ditemukan sekira pukul 08.30 WIB tadi pagi,” ujarnya.

Sesosok mayat ini kata Kapolres pertama kali ditemukan Zulmuspar (46) anggota BPD Desa Seberang Taluk Hilir, serta rekannya Pedro (30).

Kedua saksi ini menurutnya melihat ada objek mengambang di aliran sungai Batang Kuantan, tepatnya di Desa Seberang Taluk Hilir. Setelah dipastikan ternyata sesosok mayat. Lalu saksi menghubungi Aiptu Hasbi Indra, Bhabinkamtibmas desa tersebut.

Selanjutnya warga dan Bhabinkamtibmas Polsek Kuantan Tengah, menghubungi pihak BPBD Kuansing dan Instansi lain untuk melakukan evakuasi penyelamatan atau membawa ke pinggir sungai Batang Kuantan.

“Diketahui mayat tersebut diduga warga Sumbar korban Galodo Agam. Karena jajaran kita Polsek Hulun Kuantan, diminta monitoring Sungai Kuantan, jika menemukan mayat hanyut, dari BPBD Sijunjung,” jelas Kapolres.

Jasad korban setelah dimasukan ke kantong jenazah, lalu dibawah ke RSUD Telukkuantan untuk tindakan lebih lanjut, dikutip detak24com dari riauterkini. (*)

Editor : Kar

 

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di  https://detak24.com