banner

TIPS : Resep Jagung Bakar Tahun Baru Enak dan Spesial

BERBAGI

SELAIN ayam, daging serta ikan, jagung bakar bisa menjadi menu incaran di malam Tahun Baru. Berikut racikan dan resep jagung bakar Tahun Baru yang enak.

Menu jagung bakar sangat populer untuk sajian BBQ di malam pergantian tahun. Karena, jagung mudah didapat dan relatif murah harganya. Selain dibakar polos, jagung juga bisa diberi bumbu oles pedas manis.

Untuk membuat jagung bakar Tahun Baru pedas manis, perlu juga diperhatikan beberapa hal. Mulai dari jenisnya, cara membakar, hingga racikan bumbu pedas manisnya.

Berikut Jagung Bakar dan Tipsnya : 

1 . Cara Memilih

Kunci utama untuk mendapatkan jagung bakar yang enak, pilih jenis harus berkualitas. Gunakan yang tak terlalu tua, masih segar dan masih berkulit.

Usia jagung ini yang dapat menentukan jagung bakar terasa empuk dan manis juicy. Jenis yang bisa kamu pilih adalah jagung manis atau jagung madu.

Ciri-ciri jagung manis memiliki ukuran biji yang besar. Warna jagung juga tampak kuning mengkilap yang cerah segar. Kalau suka yang sedikit liat kamu bisa memilih jenis jagung ketan.

2. Cara Membakar

Saat membakar, perhatikan pula alat panggang yang digunakan. Bisa dibakar dengan alat panggangan apapun. Bisa menggunakan panggangan arang, listrik, gas, hingga grill pan.

Bahkan, kamu bisa membakarnya di atas api kompor gas saja. Namun, yang paling pas adalah panggangan arang, karena jagung akan matang secara merata dan cita rasanya akan khas dengan aroma smoky.

Panggangan arang juga memiliki banyak ukuran. Kalau hanya untuk pesta BBQ saat Tahun Baru, bisa dipakai panggangan dengan ukuran sedang. Beli arangnya mulai dari sekarang, karena harga dan permintaan pasar tinggi h-1 tahun baru.

3. Resep Jagung Bakar Pedas Manis

Sebenarnya sudah terasa enak hanya diberikan olesan mentega atau margarin saja. Bumbu praktis itu bisa menambahkan rasa gurih dan aroma yang nikmat pada jagung bakar.
Kalau ingin cita rasanya pedas manis, kamu bisa membuat bumbu oles dari campuran saus sambal, saus tomat, tambahkan juga dengan sedikit kecap dan mentega.

Kalau ingin yang istimewa, buatlah bumbu olesan jagung bakar dengan mencampurkan beberapa bahan. Di antaranya ada bawang putih parut halus, saus sambal, saus BBQ, sedikit merica bubuk dan sedikit air jeruk nipis.

Ingin rasanya agak manis, kamu bisa menambahkan beberapa sendok makan madu. Bumbu olesan jagung bakar ini harus dioleskan ke seluruh bagian jagung hingga merata. Selanjutnya, bakar hingga matang merata.

4. Racikan Bumbu Kering

Selain olesan bumbu basah, jagung bakar juga enak disajikan menggunakan bumbu kering. Bumbu kering yang dijual siap pakai dalam bentuk bubuk bisa kamu gunakan.

Di antaranya ada bubuk keju pedas, balado, jagung bakar, bumbu pizza, dan lainnya. Kamu juga bisa menaburkan parmesan bubuk ke atas jagung bakar yang telah matang. Olesi mentega lalu taburi keju bubuk atau bubuk perasa sesuai selera, dikutip detak24com dari detikcom. (*/Tips)

Editor : Kar

 

 

Terimakasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di https://detak24.com

2 KOMENTAR

  1. Its like you read my mind You appear to know so much about this like you wrote the book in it or something I think that you can do with a few pics to drive the message home a little bit but instead of that this is excellent blog A fantastic read Ill certainly be back

  2. helloI really like your writing so a lot share we keep up a correspondence extra approximately your post on AOL I need an expert in this house to unravel my problem May be that is you Taking a look ahead to see you

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here