banner

SOSOK : H Kurnia Rajasyah Saragih, Membangun Pematangsiantar dengan Kebersamaan

H Kurnia Rajasyah Saragih. f : S Hadi Purba
H Kurnia Rajasyah Saragih. f : S Hadi Purba

TENTUNYA menjadi tidak asing bagi sebagian warga Pematangsiantar tentang sosok satu ini. Dia adalah H Kurnia Rajasyah Saragih ST MM, kandidat Siantar 1 yang berazam membangun dengan kebersamaan.

H Kurnia Saragih adalah anak dari Amiruddin Saragih (alm) dan Hj Sakinah. Ia pernah memimpin Kota Pematangsiantar sebagai Wakil Walikota periode 2000 -2005 dan Plt WaliKota 2003 -2005 lalu.

Ia siap bertarung pada Pilkada Pematangsiantar yang dihelat pada November 2024 mendatang, untuk merebut kursi Siantar 1. Yakni, menjadi WaliKota Pematangsiantar periode 2025 -2030. 

Setakat ini, bermunculan sejumlah kandidat atau bakal Calon Walikota atau Wakil Walikota Kota Pematang Siantar periode 2025-2030. Seperti, Tuahman Franciscus Purba, Muhammad Ishak Hutasuhut, Mangatas Silalahi.

Kemudian, ada Timbul Lingga, Ronal Tampubolon, Koni Ismai Siregar, Astronot Nainggolan, Abraham H. Lumban Tobing, Fawer Full Fander Sihite, Alex Damanik, dr Susanti Dewayani, Erizal Ginting, Kombes Marudut Liberti Panjaitan SIK  MH, dan lainnya. Ada yang mendaftar secara independen serta melalui perahu partai politik.

Menurut SH Tambak, Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Garda Indonesia Raya Sumut, H Kurnia Rajasyah Saragih ST MM telah berpengalaman tentang Kota Pematangsiantar 

“Beliau (H Kurnia Rajasyah) mantan Plt Walikota Pematansiantar 2003 -2005. Beliau juga banyak berkecimpung di partai politik, seperti jadi Ketua DPC PAN dan PKB. Termasuk aktif di ormas Suku Simalungun dan organisasi Islam,” ujarnya, Rabu (01/05/24).

Berpijak pada hal itu, ia  akan menginstruksikan kepada pengurus DPD Garda Indonesia Raya Kota Pematangsiantar masuk Tim H Kurnia Rajasyah Saragih ST MM, untuk meraih suara terbanyak pada Pilkada November nanti.

Lanjut SH Tambak, Kota Pematangsiantar yang berjumlah 8 Kecamatan dan berpenduduk 274.056, dengan luas 79.97  Km. Ia berkeyakinan H Kurnia Rajasyah Saragih ST MM tahu benar peta Kota Pematangsiantar, termasuk masyarakatnya.

“Dengan azas kebersamaan akan terwujud pembangunan nyata untuk masyarakat. Sesuai motto yang diusung H Kurnia Rajasyah Saragih,” pungkas SH Tambak. (*)

 

Penulis : S Hadi Purba

Editor : Kar

 

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di  https://detak24.com