banner

LEMBAH Anai Putus, Jalur Padang-Bukittinggi Via Malalak Bisa Dilewati

Jalur Padang-Bukittinggi via Malalak padat pasca putusnya jalan di Lembah Anai. f : ist
Jalur Padang-Bukittinggi via Malalak padat pasca putusnya jalan di Lembah Anai. f : ist

AGAM, detak24com – Sempat terputus total karena longsor beberapa hari terakhir, akses jalur Bukittinggi-Padang via Malalak kini bisa dilewati.

Jalur Padang-Bukittinggi via Malalak jadi alternatif transportasi Padang-Bukittinggi-Riau pasca putusnya jalan di Lembah Anai akibat banjir galodo.

Camat Malalak, Zulwardi mengungkap volume kendaraan dari arah Padang ke Bukittinggi maupun sebaliknya terpantau padat, baik aik roda empat maupun roda dua setelah rute tersebut dilakukan pembersihan oleh pihak terkait.

“Alhamdulillah, setelah diupayakan pembersihan material longsor pada Ahad (12/05) jalur Malalak – Bukittinggi kondisi lalu lintas berjalan dengan lancar.” kata Zulwardi, Senin (13/05/24).

Menurutnya, hal ini juga didukung dengan tidak adanya titik dan material longsor yang bertambah. Di sepanjang jalur tersebut kondisi cuaca juga cerah.

Namun dia tetap mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati, karena resiko bahaya masih tinggi.

“Kepada semua pengguna jalan kami pesankan untuk selalu meningkatkan kehati-hatian serta kewaspadaan. Oleh ,karena bekas longsoran di lokasi kejadian masih licin dan belum sepenuhnya bersih,” pesannya.

Jalur Malalak menjadi pilihan utama jalan lintas Bukittinggi – Padang, bahkan Sumbar – Riau saat ini setelah jalan di Silaing Lembah Anai putus total sejak Sabtu (11/05).

Malalak memiliki kontur jalan penuh dengan tikungan tajam dan tanjakan, serta berbatasan dengan Kabupaten Pariaman, Sumatera Barat, dikutip detak24com dari antara. (*)

Editor : Kar

 

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di  https://detak24.com