banner

PEDULI Sesama, Polres Dumai Bantu Korban Kebakaran 25 Petak Rumah di Budi Kemuliaan

DUMAI, detak24com Polres Dumai melalui Satlantas melaksanakan kegiatan Jumat Berbagi, dengan sasaran masyarakat korban kebakaran rumah 25 petak di Jalan Budi Kemuliaan, Jumat (15/12/23).

Satlantas Polres Dumai memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para korban kebakaran yang terjadi pada Selasa (12/12/23) lalu. Kebakaran hebat yang menyebabkan 25 petak rumah yang terbuat dari kayu rata dengan tanah. Mengakibatkan pemilik rumah kontrakan beserta 22 KK mengalami kerugian. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca juga : KEBAKARAN Hebat di Dumai, Api Mengamuk Ludeskan 25 Rumah Petak Kawasan Budi Kemuliaan

Pemberian bantuan untuk korban musibah kebakaran yang dikemas dalam kegiatan Jumat Berbagi Polres Dumai, merupakan wujud kepedulian, rasa empati dan keprihatinan kepada korban.

Dalam pelaksanaannya, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Lily Sulfiani menyampaikan, Jumat Berbagi Polres Dumai dengan sasaran korban kebakaran, juga dilaksanakan dalam rangka Nusantara Cooling System.

“Sehingga tak hanya memberikan bantuan paket sembako, Polri khususnya Polres Dumai juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024 dan menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang, pada saat dan pasca pemungutan suara,” ungkap Kasat.

Dalam kegiatan tersebut, tampak personel Satlantas Polres Dumai juga memberikan dukungan moral untuk mendorong pemulihan emosional para korban yang tengah menghadapi situasi sulit akibat musibah.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu atau meringankan beban materi korban kebakaran. Serta memberikan harapan   ataupun kekuatan untuk bangkit dan memulihkan kehidupan mereka kembali,” harap Kasat Lantas.

Tak hanya fokus memberikan pesan-pesan Kamtibmas pada korban kebakaran, personel Satlantas Polres Dumai juga mengimbau seluruh masyarakat sekitar lokasi musibah kebakaran untuk bersama-sama bergerak dalam membantu sesama di saat-saat sulit.

Kemudian personel Satlantas Polres Dumai juga memberikan imbauan dan mengajak seluruh masyarakat Kota Dumai untuk bersama-sama menciptakan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu sara agar terhindar dari perpecahan serta persatuan dan kesatuan tetap terjaga. (*/berita)

Editor : Kar

 

Terimakasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di https://detak24.com