Jembatan di Sentajo Raya Kuansing Jebol, Aktifitas Dua Dusun Lumpuh

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v80), default quality

KUANSING, detak24comJembatan penghubung dua dusun di Desa Geringging Baru, Kecamatan Sentajo Raya, Kuansing jebol. Aktifitas masyarakat setempat lumpuh total.

“Dinas PUPR sudah turun langsung meninjau ke lokasi,” kata Camat Sentajo Raya, Hevi Heri Antoni dilansir tribunpekanbaru.com, dikutip Selasa (09/07/24).

Peristiwa tersebut pada Ahad (07/07/24) lalu, mengganggu aktivitas warga setempat. Hevi mengusulkan solusi pemasangan box culvert atau pembangunan jembatan baru.

“Kami melihat perlunya box culvert atau pembangunan jembatan baru, mengingat titik yang jebol berada tepat di pinggir jalan dan di atas sungai yang sering meluap saat hujan deras,” tambahnya.

Sementara itu, jalan darurat sementara yang dibangun dengan swadaya menggunakan papan memiliki keterbatasan lebar dan kekuatan. Sehingga tidak memungkinkan untuk dilintasi kendaraan roda empat.

“Kami berharap jembatan baru segera dibangun agar aktivitas warga bisa kembali normal seperti sebelumnya,” pungkasnya.

Kejadian ini menjadi perhatian serius bagi warga setempat dan pemerintah daerah untuk segera menanggapi agar tidak mengganggu mobilitas dan kegiatan ekonomi masyarakat di wilayah tersebut. (*)

Editor : Kar

 

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di https://detak24.com