banner

INNALILAHI! Anggota KPPS Kampar Meninggal Dunia, Ratusan Masih Dirawat

KAMPAR, detak24com -Seorang anggota KPPS Kampar meninggal dunia. Almarhum bernama Bruno, menghembuskan napas terakhir pada Jumat (16/02/24) malam.

Hingga kini, petugas KPPS Pemilu 2024 di Riau, yang meninggal dunia saat maupun usai bertugas bertambah menjadi dua. Sedangkan, ratusan orang dilaporkan masih dirawat.

Kepala Dinas Kesehatan Riau drg Sri Sadono Mulyanto mengatakan, sebelumnya petugas KPPS yang meninggal dunia usai bertugas yakni atas nama Werman warga Kabupaten Kuantan Singingi. Ia dilaporkan meninggal pada Rabu (14/02/24) malam.

“Petugas KPPS kedua yang meninggal dunia dari laporan yang kami terima atas nama Bruno, petugas KPPS Kampar. Ia meninggal pada Jumat (16/02/24) malam. Dengan begitu sudah dua orang anggota KPPS di Riau yang meninggal dunia,” kata pria yang akrab disapa dokter Ibeng ini, Ahad (18/02/24).

Selain dua anggota KPPS yang meninggal dunia tersebut, lanjut Ibeng, hingga saat ini juga masih ada petugas KPPS yang masih harus mendapatkan perawatan di rumah sakit dan juga Puskesmas. Per hari Sabtu (17/2/2024) total petugas KPPS yang dilaporkan sakit berjumlah 249 orang.

“Jumlah anggota KPPS yang sakit total 249 orang. Dengan rincian 18 orang dibawa ke rumah sakit dan 231 dibawa ke Puskesmas,” ujarnya.

Namun demikian, dari total 18 orang yang dibawa ke rumah sakit, lima diantaranya sudah sembuh dan 13 lainnya masih dirawat. Kemudian dari 231 yang dibawa ke Puskesmas, 108 masih dirawat, 121 orang sudah dinyatakan sembuh dan meninggal dunia dua orang.

“Untuk petugas KPPS yang sakit ini didominasi oleh perempuan. Keluhannya diantaranya kelelahan dan penyakit penyerta nya kambuh seperti masalah pada lambung dan juga hipertensi,” pungkasnya dikutip detak24com dari CAKAPLAH. (*/Berita)

Editor : Kar

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di https://detak24.com