banner

VIRAL INHU : Pemotor  Terjebak Jalan Amblas di Air Molek – Simpang Japura

INHU, detak24com – Beredar sebuah video seorang pemotor terjebak jalan amblas di ruas jalan Air Molek 2 – Simpang Japura, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Jalan amblas tepat di tepian sungai itu memakan korban. Dimana seorang pengendara sepeda motor Honda Vario terjebak masuk dalam jalan amblas tersebut. Beruntung pengendara tidak masuk dalam sungai.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, M Arief Setiawan saat dikonfirmasi perihal kejadian itu mengatakan, jika jalan yang amblas tersebut merupakan ruas jalan Kabupaten Inhu.

“Itu jalan yang amblas memakan korban sepeda motor itu ruas Kabupaten Inhu. Jadi bukan ruas jalan provinsi. Kejadian itu berada di ruas jalan Air Molek 2 – Simpang Japura,” kata Arief, Rabu (19/4/2023).

Arief mengatakan, berdasarkan koordinasi pihaknya dengan pemerintah setempat, jalan yang mengalami amblas tersebut akan direncanakan relokasi.

“Informasinya lahan sudah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu untuk relokasi jalannya,” sebutnya.

Sedangkan untuk penanganan abrasi di tepian sungai Indragiri tersebut, Arief menyatakan itu merupakan kewenangan pemerintah pusat.

“Untuk turap sungai Indragiri itu merupakan kewenangan pusat, balai wilayah sungai,” imbuhnya.(CAKAPLAH)

Editor : Kar

 

Terimakasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di https://detak24.com