banner

PEKERJA Cewek PT Indah Kiat Perawang Tewas Terlindas Alat Berat

SIAK, detak24com – Seorang pekerja perempuan tewas terlindas alat berat di PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), Kecamatan Tualang, Siak. Korban bernama Silfi Agustiani (27).

Kasat Reskrim Polres Siak AKP Bayu Ramadhan Effendi dikonfirmasi, Sabtu (08/06/24) mengatakan, korban mengalami kecelakaan kerja di areal pemotongan tisu (converting tissue) K 10 lokasi Pindo Deli Tbk.

“Peristiwa terjadi pada Jumat (31/05/24) sekitar pukul 16.57 WIB. TKP di PT IKPP Perawang. Kampung Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang, tepatnya di areal pemotongan tisu 10 lokasi Pindo Deli Tbk,” ujar Bayu, Sabtu (08/06/24).

Bayu mengatakan, korban adalah pekerja kontraktor PT Bangun Marwah Riau BM. Perusahaan itu yang merupakan mitra kerja Pindo Deli.

Dia menjelaskan peristiwa naas itu berawal ketika korban melintas di simpang 4. Tepatnya di jalur penyeberangan zebra cross pejalan kaki, di tempat korban bekerja.

“Di saat bersamaan lewat alat berat jenis Forklif dari arah timur menuju ke barat, sehingga menabrak korban. Alat pemotong tisu itu mengenai tubuh korban, sehingga korban terjatuh dan terlindas,” jelas Bayu.

Sekuriti perusahaan langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Tualang. “Korban meninggal dunia di TKP (tempat kejadian perkara),” kata Bayu.

Polisi turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi. Termasuk operator Forklif berinisial HS (26). “Terhadap korban dilakukan visum,” ungkap Bayu.

Untuk proses penyidikan, polisi membawa rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian. Lokasi kejadian juga ditutup sementara, dikutip detak24com dari cakaplah. (*)

Editor : Kar

 

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di  https://detak24.com