banner

KAMPANYE Pilpres di Dumai, Capres Anies: Riau Kayo, Duit Tak Ado!

DUMAI, detak24com – Capres Anies Baswedan menyentil susahnya kondisi masyarakat, khususnya di Riau saat ini. Padahal, Riau daerah kaya migas dan perkebunan.

Hal itu disampaikan Capres Anies saat menyampaikan orasi politik dalam kampanye akbar di Taman Bukit Gelanggang, Kota Dumai, Sabtu (27/01/24) petang.

“Kami dengar, bumi kami kayo duit tak ado. Penghasilan kecik duit bahan belanjo mahal,” kata Anies Baswedan dengan logat Melayu Riau yang disambut gemuruh pendukungnya.

Capres Anies mengatakan dirinya membicarakan ketimpangan di tengah masyarakat bukan karena saat ini sedang maju sebagai calon presiden.

Tetapi jauh sebelum ia bertugas di pemerintahan belasan tahun lalu, ia telah peduli terhadap masyarakat pinggiran. Terutama di bidang pendidikan dengan mengirim guru-guru ke daerah terpencil. Salah satunya adalah mengirim guru ke Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis, Riau.

Capres Anies mengatakan program Gerakan Indonesia Mengajar yang mengirim guru-guru ke daerah yang jauh dari perkotaan tersebut bertujuan agar anak-anak jangan kalah karena tidak punya kesempatan.

“Anak-anak dari Rupat itu sangat cerdas. Yang tidak mereka punya bukan ketidakmampuan tetapi adalah tidak punya kesempatan. Rakyat Riau adalah orang-orang potensial. Maka berikan kesempatan yang adil untuk maju dan berkembang,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Anies mengatakan dirinya jika ia terpilih sebagai presiden maka salah satu yang menjadi perhatian utamanya adalah soal bagi hasil migas yang adil untuk daerah, terutama Riau yang dikenal sebagai penghasil minyak terbesar di Indonesia. “Hal ini agar rakyat merasakan manfaatnya,” katanya.

“AMIN ajolah suaayyy” ujarnya Anies lagi. “Cucuk AMIN Kejo Tejamin”. 

Anies menyatakan kunjungannya ke Riau dilakukan beberapa kali karena gelombang perubahan yang semakin menggema di wilayah tersebut. “Gelombang perubahan yang luar biasa telah mendorong kami untuk bertemu dengan masyarakat yang semakin bersatu di sini,” ungkap Anies dengan semangat.

Kegiatan kampanye Anies di Dumai, tepatnya di Taman Bukit Gelanggang, menyaksikan sekitar 25.000 pendukung yang antusias  dengan kedatangan Anies, dikutip detak24com dari CAKAPLAH. (*/Berita)

Editor : Kar

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di https://detak24.com