banner

IKATAN Pemulung Indonesia Hadir di Ormas Expo Pekanbaru

PEKANBARU, detak24com – BPD Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) Riau berpartisipasi dalam Ormas Expo di Mall Living World Pekanbaru, 7 hingga 9 Juni 2024.

Ormas Expo bertujuan untuk memberdayakan, mengembangkan, dan meningkatkan kreativitas serta inovasi ormas (organisasi kemasyarakatan) dalam berorganisasi. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mengembangkan ormas yang ada di Provinsi Riau.

Putri, seorang pengrajin yang tergabung dengan BPD IPI Provinsi Riau mengatakan, ia membawa berbagai kerajinan dari barang bekas yang didaur ulang dan kemudian diubah menjadi barang bernilai tinggi.

“Ada beberapa kerajinan tangan yang saya bawa di kegiatan ini. Semua bahan berasal dari barang bekas yang didaur ulang, dan semua kerajinan ini saya produksi sendiri,” ungkap Putri, Sabtu (8/06/24).

Produk kerajinan yang dipamerkan termasuk keranjang belanja, topi, lampu lampion, piring dari bekas minuman air kemasan 0, pot bunga dari tempurung, tempat jarum pentul dari tutup galon dan kain bekas, mainan kunci dari tutup botol, serta bunga dari kain perca.

Putri menambahkan, untuk produk kerajinannya dibandrol mulai dari harga Rp 8.000 sampai dengan Rp 3 juta, dikutip detak24com dari cakaplah. (*)

Editor : Kar

 

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di  https://detak24.com