banner

OPEN House Idul Fitri 2024 di Rumdin Pj Wako Pekanbaru Tutup, Warga Balik Kanan

PEKANBARU, detak24com – Kejadian aneh terjadi saat open house di rumdin Pj Wako Pekanbaru. Sejumlah warga hendak silaturahmi Idul Fitri 2024 batal, karena pagar ditutup.

Sejumlah warga terpaksa balik kanan dari pintu gerbang rumah dinas Walikota Pekanbaru. Padahal saat itu, warga hendak mengikuti open house Idul Fitri 1445 Hijriyah yang ditaja Pj Wako Pekanbaru Muflihun.

Kejadian tersebut terjadi pada lebaran hari ke-2, Kamis (11/04/24). Tepatnya pada Kamis siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun memang membuat acara open house Idul Fitri 2024 sejak awal kebaran. Saat itu, sejumlah warga di depan pintu gerbang rumdin Wako Pekanbaru di Jalan Ahmad Yani. Posisi gerbang saat itu ditutup.

Saat itu, penjaga rumah dinas yang berpakaian Satpol PP mengatakan untuk sementara open house ditutup dulu. Mendengar informasi tersebut, sejumlah warga pun balik kanan dari pintu gerbang.

Warga yang balik kanan tersebut sesaat berada tidak jauh dari pintu gerbang untuk bercengkrama. Setelah itu, para warga meninggalkan rumah dinas Walikota.

Bahkan ada warga yang sudah masuk lewati gerbang tetap dihentikan petugas Satpol PP. Warga kembali diminta balik kanan karena acara sudah tutup.

Terlihat juga, sejumlah warga yang datang dari dalam rumah dinas hendak pulang. Mereka diarahkan petugas Satpol PP untuk keluar.

Wartawan pun mempertanyakan kebenaran soal open house yang ditutup tersebut. Petugas Satpol PP tersebut kembali mengulangi informasi yang sama kepada wartawan.

“Siang ini sudah tutup. Besok pagi lagi. Atau nanti sore,” kata petugas Satpol PP yang berbicara dengan dipisahkan pagar yang tertutup.

“Kenapa tutup? “Bapak (Pj Walikota) mau keliling dengan Forkopimda),” kilah petugas tersebut tanpa menjelaskan keliling entah kemana.

Saat itu, pada pukul 12.30 WIB, wartawan mencoba menghubungi Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemko Pekanbaru, Tri Sepna Saputra untuk memastikan kebenaran open house di rumah dinas Walikota Pekanbaru memang tutup sementara.

Sayang panggilan telepon tidak dijawab.

Namun, pada pukul 13.47 WIB, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemko Pekanbaru, Tri Sepna Saputra memastikan open house di rumah Walikota Pekanbaru tetap buka.

“Buka,” kata Tri Sepna Saputra dalam pesan singkatnya menjawab pertanyaan.

Ia juga mengirimkan foto suasana open house di rumah dinas. Sejumlah warga tampak di dalam rumah dinas. Ia juga memastikan Pj Walikota Muflihun berada di rumdin.

“Beliau ada di rumah (rumdin),” katanya.

Terlepas dari siapa yang benar, yang pasti sejumlah warga balik kanan dari rumah dinas Walikota Pekanbaru, seperti yang dilansir dari tribunnews .(*/berita)

Editor : Kar

 

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di https://detak24.com