banner

LINTAS Riau-Sumbar Via Kuansing Longsor, Badan Jalan Ambruk Separuh Lebih

KUANSING, detak24com – Jalan lintas Riau-Sumbar via Kuansing, tepatnya di Desa Kasang, kawasan Bukit Betabuh, Kecamatan Kuantan Mudik longsor. Longsor terlihat ambrol di bahu jalan, bagian bawah aspal terlihat menganga.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, SH SIK melalui Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Boy Setiawan, S AP. MSi Ahad (18/02/24) membenarkan terjadinya longsor di jalan lintas Riau – Sumbar-Riau rute Telukkuantan-Kiliran Jao, Sumbar tersebut.

“Iya. Kejadianya Ahad sekitar pukul 12:00 WIB. Penyebabnya berkemungkinan karena cuaca yang selalu turun hujan sejak sepekan terakhir. Kami minta pengendara hati-hati. Tadi kami sudah pasang rambu supaya pengendara tidak melewati bagian sisi longsor,” kata Boy Setiawan.

Untuk arus lalu lintas di lintas Riau-Sumbar tersebut, kata Boy Setiawan, hingga Ahad petang berjalan lancar karena bagian sisi lainnya masih ada bahu jalan yang bisa dilalui kendaraan. Kecuali untuk truk yang bertonase berat.

“Kami saat ini sedang berkoordinasi dengan balai jalan untuk mengambil langkah-langkah antisipasi supaya tidak terjadi longsor di lokasi yang sama,” imbuhnya. (Rls/berita)

Editor : Kar

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di https://detak24.com