banner

WASPADA! Dua Ekor Harimau Gerilya di Kebun Warga Batang Cenaku Inhu

BERBAGI

INHU, detak24com – Dua ekor harimau sumatera menampakkan diri di areal perkebunan warga, di Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Satu harimau betina dewasa dan anaknya.

Penampakan dua ekor si kucing besar itu direkam warga menggunakan handphone. Video menghebohkan viral di media sosial itu diambil dari dalam mobil.

Warga di sekitar lokasi perkebunan Kecamatan Batang Cenakumengaku ketakutan. Penampakan harimau itu disampaikan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Manusia (BBKSDA) Riau.

Kepala BBKSDA Riau Genman Suhefti Hasibuan membenarkan hal itu. Menurutnya Kabupaten Inhu, khususnya Kecamatan Batang Cenaku merupakan salah satu daerah yang ada harimau sumatera.

Ia menyebut, harimau muncul akibat tingginya curah hujan serta banjir. “Harimau ini muncul karena cuaca hujan dan banjir,” ujar Genman, Kamis (04/01/24).

Genman mengatakan sebelum bertindak, pihaknya akan berkoordinasi dengan petugas di lapangan yang ada di Resor Kerumutan.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tidak pergi sendirian ke kebun atau area hutan yang sepi.

“Warga diminta waspada. Apabila warga tak sengaja bertemu harimau tersebut, diharapkan dapat segera menghindar dan tak mengusiknya,” ingat Genman dikutip detak24com dari CAKAPLAH. (*/Berita)

Editor : Kar

 

 

Terimakasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di https://detak24.com

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here