Tak Diusung PKS di Pilwako Pekanbaru, Postingan Dr Ikhsan Riuh Respon Netizen

PEKANBARU, detak24com – DPP PKS batal mengusung Balon Wako Pekanbaru Dr Ikhsan. Partai tersebut memilih Agung Nugroho – Markarius Anwar untuk Pilwako Pekanbaru 2024.

Upaya konfirmasi baik melalui telepon seluler sejak kemarin malam hingga saat ini maupun pesan Whatsaap tidak direspon Dr Ikhsan terkait usungan DPP PKS tersebut.

Namun, di akun media sosialnya Dr Ikhsan memposting unggahan semacam menjawab dan merespon bukan dirinya yang diusung PKS untuk maju. Ia mengutip kalimat dari Ali Bin Abi Thalib yang seolah-olah memberikan respon atas putusan DPP PKS.

Berikut pernyataan Ikhsan yang dikutip dari akun instagram @drikhsan, Jumat (5/7/2024).

Meskipun kita sudah berusaha sekuat tenaga untuk mengubah arah hidup, pada akhirnya takdir akan membawa kita tempat yang seharusnya kita tuju.

Dalam perjalanan hidup ini, banyak hal yang mungkin terlihat seperti kebetulan, tetapi semuanya adalah bagian dari rencana yang lebih besar.

Jadi tetaplah berusaha dan berdoa, karena apapun yang ditakdirkan untukmu akan datang pada waktunya” tulis Ikhsan.

Postingan tersebut riuh respon netizen. Ada yang tetap mendukungnya, namun ada juga yang sebaliknya.

Ikut Arahan DPP

Sementara itu, dikonfirmasi terkait langkah Dr Ikhsan setelah tak dipilih DPP PKS, Ketua Badan Pemenangan Pilkada DPD PKS Pekanbaru, Hamdani MS mengatakan bahwa Dr Ikhsan menerima dan mengikuti keputusan tersebut.

“Insyaallah beliau mengikuti keputusan DPP PKS,” katanya.

Disinggung mengenai apakah dengan demikian berarti Dr Ikhsan tidak jadi maju di Pilwako meskipun dengan partai lain, Hamdani berharap langkah itu yang akan diambil oleh Dr Ikhsan.

“Kita harapkan seperti itu. Karna SK DPP sudah keluar untuk Pilwako Pekanbaru,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, teka-teki mengenai arah dukungan PKS di Pemilihan Walikota Pekanbaru 2024-2029 telah terjawab.

Beredar foto Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, memberikan surat kepada Bakal Calon Walikota Pekanbaru dari Demokrat, Agung Nugroho, yang berpasangan dengan Markarius Anwar, bersama Ketua DPW PKS Riau, Ahmad Tarmizi, pada Kamis (4/7/2024) malam.

Ketua DPW PKS Riau, Ahmad Tarmizi, mengonfirmasi bahwa pertemuan tersebut merupakan penyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada pasangan Agung Nugroho dan Markarius Anwar.

“Presiden PKS menyerahkan langsung SK kepada Pak Agung Nugroho berpasangan dengan Ustaz Markarius Anwar,” kata Ahmad Tarmizi, dikutip detak24com dari cakaplah. (*)

Editor : Kar

 

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di https://detak24.com