banner

SELAMAT! Ibu Muda Lahirkan Bayi Kembar Empat di Kuantan Tengah

TELUKKUANTAN, detak24com – Warga Kuansing takjub atas lahirnya bayi kembar empat dari rahim ibu muda asal Desa Seberang Taluk Hilir, Kuantan Tengah.

Ibu muda tersebut, adalah Sulistia Rini (34) yang melahirkan melalui operasi caesar di RS Milano Telukkuantan, Kuansing, Sabtu (11/05/24) malam minggu sekitar pukul 22.30 WIB.

Keempat bayi kembar ini, masing-masing dengan berat badan (BB) 1,8 kg (3 orang ) dan 1,6 kg (1 orang).

Rini, merupakan istri dari Ikang Avero. Pasutri ini berasal dari Desa Seberang Taluk Hilir, Kecamatan Kuantan Tengah.

Dari penuturan Ikang, di usia kehamilan istrinya 12 minggu (3 bulan), dirinya sudah diberitahu dokter bahwa janin yang dikandung istrinya, kembar empat dengan jenis kelamin laki- laki.

Terlambat Dapat Anak

Sebelum mendapatkan bayi kembar empat, pasutri ini ternyata saat mendapatkan karunia anak pertama tidaklah mudah. Mereka baru dikaruniai anak di saat usia perkawinannya 3,5 tahun, yakni putri sulungnya, Janna, saat ini sudah menginjak usia 3 tahun.

Bahkan keduanya hampir putus asa, hingga berobat kemana-mana. Allah SWT menjawab usaha dan doa keduanya saat usia perkawinan masuk 3,5 tahun. Hingga Allah SWT menambahkan kebahagian keduanya saat istri hamil kedua dan melahirkan kembat empat sekaligus.

Menurut dr Noviendri SpOG yang menangani proses persalinan mengatakan, ia baru pertama kalinya menangani pasien melahirkan anak kembar empat.

Bayinya lahir prematur yaitu di usia kehamilan 35 minggu. BB bayi di bawah 2 kg, tapi katanya wajar karena ada empat.

“Bayinya semua sehat dan kuat. Perkiraan 2 hari sudah stabil dan bisa dibawa pulang,” pungkasnya dikutip detak24com dari riauterkini. (*)

Editor : Kar

 

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di  https://detak24.com