PASAR Langkitin Rohul Terbakar, 16 Rumah dan Kios Ludes Jadi Abu

ROHUL, detak24com – Sebanyak 16 unit rumah petak dan kios di Pasar Langkitin, Kecamatan Rambah Samo, Rohul dilalap si jago merah, Rabu (12/06/24) sekitar pukul 06.00 WIB pagi.

Belum diketahui penyebab kebakaran, namun berdasarkan keterangan warga, api pertama kali terlihat di salah satu rumah kosong.

“Kebakaran Pasar Langkitin Desa Langkitin, diduga berasal dari salah satu rumah warga yang sedang dalam keadaan kosong. Api kemudian membesar dan membakar rumah dan warung sebanyak kurang lebih 16 unit di dalam Pasar Langkitin tersebut,” ujar Kapolsek Rambah Samo Iptu Totok Nurdianto.

Kebakaran di Pasar Langkitin tersebut menghebohkan warga setempat. Warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, hingga mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian.

Api baru dapat dijinakkan 3 jam kemudian setelah 4 unit Mobil Pemadam Kebakaran (MPK) diturunkan. Seluruh bangunan rumah dan kios yang sebagian berupa bangunan semi permannen rata dengan tanah.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 1,6 miliar. Seluruh bangunan yang terbakar saat ini telah dipasangi garis polisi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, dikutip detak24com dari cakaplah. (*)

Editor : Kar

 

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di  https://detak24.com