banner

21 SEKOLAH Terdampak Banjir di Kabupaten Pelalawan, Aktifitas Belajar Lumpuh

PELALAWAN, detak24com – Sebanyak 21 sekolah terdampak banjir di Kabupaten Pelalawan terpaksa liburkan anak didik. Sekolah terdampak banjir ini tersebar di empat kecamatan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), H Abu Bakar FE ketika dikonfirmasi, Senin (08/01/24). Ia mengatakan 21 sekolah tersebut berada di Kecamatan Pelalawan sebanyak delapan sekolah dasar (SD) dan untuk SMP sebanyak lima sekolah.

Kemudian di Kecamatan Langgam, terdapat dua sekolah SD yang terdampak. Di Kecamatan Pangkalan Kerinci terdapat dua SD dan di Kecamatan Teluk Meranti terdapat tiga SD dan satu SMP yang terdampak.

“Untuk seluruh sekolah yang terdampak banjir ini, untuk sementara kita liburkan. Bagi anak-anak setingkat SMA itu kita sarankan untuk bisa melakukan belajar daring, sehingga anak-anak tidak dirugikan dalam bencana banjir,” ungkapnya.

Ditambahkan Abu Bakar, kebetulan ada anak-anak dari Kemang, Langgam khusus SMA sederajat, bersekolah di Pangkalan Kerinci, lantaran hari ini baru mulai masuk dari libur sekolah.

Namun pihaknya, kata Kadis mengusahakan tranportasi untuk mengangkut mereka baik dari Kemang dan Langgam ke Pangkalan Kerinci. Akan tetapi bila dua hari ke depan kondisi tidak memungkinkan maka disarankan masing-masing sekolah untuk melakukan daring, dikutip detak24com dari CAKAPLAH. (*/Berita)

Editor : Kar

 

Terimakasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di https://detak24.com