banner

INFO Haji : JCH Riau Asal Pekanbaru Terbang ke Tanah Suci

BATAM, detak24com – Kloter pertama JCH Riau dari Pekanbaru terbang ke Tanah Suci, Selasa (14/05/24) pagi. Sehari sebelumnya, para jamaah sudah tiba di Asrama Haji Batam.

Kepala Biro Kesra, Setdaprov Riau, Imron Rosyadi, langsung meninjau kondisi JCH asal Riau, yang masuk daam kloter 3 Embarkasi Haji Batam, di Asrama Haji Batam. Imran mengatakan, seluruh Jamaah dalam kondisi sehat walafiat dan, sudah menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Alhamdulillah, kloter pertama JCH Riau sudah di asrama Haji Batam. Kami berharap dan mendoakan proses pemberangkatan berjalan lancar dan selamat sampai ke Tanah Suci,” ujar Imron Rosyadi.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi Riau menyampaikan doa selamat kepada seluruh jamaah Haji asal Riau dalam menjalani ibadah Haji selama di tanah suci. Bagi jamaah yang sudah tua dan tidak bisa berjalan, Pemprov Riau melalui petugas Haji telah menyiapkan petugas untuk membantu jamaah.

“Selamat menjalani ibadah Haji dan ibadah lainnya secara khusuk lancar dan baik. Semoga mendapatkan haji yang mabrur dan selamat kembali ke Tanah Air. Tadi kami berbincang dengan jamaah yang memakai kursi roda. Insha Allah kita sudah memberangkatkan petugas Haji daerah yang membantu dan melayani semua jamaah. Terutama jamaah yang memilik keterbatasan, sakit, yang tua dan disabilitas,” jelas Imron.

Sementra itu, panitia penyelenggara ibadah haji Riau, Royan, mengatakan, jamaah Haji Riau diberangkatkan secara bertahap dari Pekanbaru menuju Batam. Sebanyak 450 Jamaah kloter tiga embarkasi Haji, akan di berangkatkan melalui Bandara Hang Nadim, menuju Arab Saudi.

“Untuk kloter pertama jamaah asal Riau ada sebanyak 450 jamah. Jamaah menjalani pemeriksaan dan pendaftaran, selanjutnya istirahat sebelum di berangkatakan besok pagi menuju Arab Saudi, pukul 06.40 WIB. Pelepasan jamaah pukul 02.45 dari asrama Haji oleh Pj Gubernur Riau,” jelasnya.

Dari pantauan di asrama Haji Batam, JCH asal Pekanbaru, sampai di aula asrama Haji Batam, disambut dengan petugas Haji. Selanjutnya menjalani pemeriksaan kesehatan, dilanjutkan dengan penyerahan paspor yang menjadi dokumen penting bagi jamaah selama di Arab Saudi.

Jamaah juga menerima uang living kos dalam bentuk uang Rial sebanyak 750 Rial yang diterima oleh masing-masing jamaah. Dilanjutkan dengan penyerahan gelang identitas jamaah Haji dan dipasang selama berada di Arab Saudi.

Kemudian, menerima aminitis, dan menuju ke kamar untuk beristirahat, dikutip detak24com dari riauterkini. (*)

Editor : Kar

 

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di  https://detak24.com