banner

LIMA Ruko dan Satu Rumah Terbakar di Seijering Talukkuantan 

KUANSING, detak24com – Lima unit ruko dan satu buah rumah terbakar dilalap si jago merah di Kelurahan Sei Jering Talukkuantan, Kejadian ini menelan kerugian ditaksir Rp 1 miliiar rupiah.

Data dirangkum di Mapolres Kuansing, Rabu (03/04/24), kejadian Ruko dsn rumah terbakar tersebut terjadi Selasa (02/04/24). Beruntungnya kebakaran hebat ini tidak ada menelan korban jiwa. Api berhasil dipadamkan Tim Damkar dan Water Cannon milik Polres Kuansing

Peristiwa naas ini juga dibenarkan Kapolres Kuansing, AKBP Pengucap Priyo Soegito, SIK. MH melalui keterangan resminya Rabu (03/04/24) pagi.

Menurut Kapolres api sudah terlihat menyala di toko Eka Ponsel pada pukul 18.10 WIB oleh Alpi, salah satu pemilik ruko, hingga menyambar ke ruko lainnya.

“Alpi ini kemudian minta tolong kepada masyarakat sekitar yang berada di depan rumah untuk mencoba memadamkan api. Namun karena api sudah membesar sehingga tidak bisa lagi dipadamkan secara manual,” kata Kapolres.

Lalu lanjut Kapolres salah seorang warga setempat menghubungi pihak Damkar, meminta bantuan pemadaman.

“Pukul 18.30 WIB lima Unit Damkar Pemkab Kuansing dan satu Unit Water Cannon Polres Kuansing tiba di lokasi melakukan pemadaman bersama pihak Polres, Babinsa Koramil 02/KT dan Polsek Kuantan Tengah serta dibantu warga setempat. Sekitar pukul 20.00 WIB api dapat dipadamkan,” jelasnya.

Kerugian materi dari kejadian ini kata Kapolres lebih kurang satu miliar rupiah. Untuk korban jiwa menurutnya tidak ada atau nihil, dikutip detak24com dari riauterkini. (*/Berita)

Editor : ke

 

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di https://detak24.com