banner

COACH Aji Santoso Resmi Tukangi PSPS Pekanbaru

PEKANBARU, detak24com – PSPS Pekanbaru resmi datangkan Aji Santoso untuk menukangi skuad Askar Bertuah pada Liga 2 Indonesia musim 2024-2025.

Hal itu disampaikan langsung oleh CEO PSPS Pekanbaru, Effendi Syahputra dalam konferensi pers, Senin (10/06/24), di Pekanbaru. Dalam sesi konferensi pers tersebut, CEO didampingi COO PSPS, Edward Riansyah serta menghadirkan langung Aji Santoso.

“Penunjukan coach Aji Santoso ini bukan kemarin, ataupun seminggu dua minggu, ini penjajakannya sudah sejak tiga bulan yang lalu,” ujar Effendi.

Pihaknya berhasil menggandeng mantan pelatih Liga 1 Indonesia itu dengan meyakinkan Aji Santoso untuk membawa PSPS Pekanbaru lolos ke Liga 1 Indonesia. Dirinya berupaya agar Coach Aji mau mewujudkan keinginan PSPS untuk masuk ke Liga 1.

“Kita meyakinkan beliau ini tidak gampang juga, karena beliau melatih di Liga 1 kan, dan tawaran di liga 1 pun masih banyak. Dengan pendekatan kita, akhirnya Coach Aji mau melatih PSPS dengan syarat target Liga 1,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk mencapai target lolos Liga 1, pihaknya memulai dengan meningkatkan grade pelatih yakni mendatangkan pelatih Liga 1.

“Tanpa mendahului nasib dan takdir, itu kita buktikan dengan meningkatkan grade pelatih yang berasal dari liga 1. Kita juga tidak akan mengintervensi beliau dalam menentukan pemain,” sebutnya.

Sesuai kontrak, kata Effendi, PSPS Pekanbaru menggandeng coach Aji selama 1 tahun kedepan.

Sementara itu, Coach PSPS Pekanbaru, Aji Santoso mengaku target PSPS ke Liga 1 memang tidak bisa diganggu gugat. Ia dalam waktu dekat juga akan melakukan pertemuan dengan para manajemen dalam hal menghadapi Liga 2 musim 2024-2025.

“Setelah ini, dalam beberapa hari kedepan mungkin akan meeting dengan semua manajemen. Yang jelas targetnya tetap liga 1 dan tidak bisa diganggu gugat,” tegas Aji.

Terkait perekrutan pemain, ia sudah melakukan pendekatan dengan pemain sejak 2 bulan lalu. Baik dari pemain Liga 1 maupun pemain di Liga 2.

Selain itu, untuk mencapai target PSPS ke Liga 1, dirinya juga mengharapkan partner pelatih yang berkualitas. Ia tidak mempermasalahkan adanya pelatih lokal yang membantu dirinya.

“Terkait pelatih lokal saya tidak ada masalah. Saya bekerja sama dengan siapa pun. Namun yang perlu ditegaskan bahwa tim ini mengambil pemain dengan target liga 1 tentu merekrut pelatih pun tidak asal-asalan. Kalau memang ada pelatih yang memiliki kualitas dan integritas untuk bisa menjadi partner kerja saya, kenapa tidak,” imbuhnya dikutip detak24com dari cakaplah. (*)

Editor : Kar

 

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di  https://detak24.com