banner

PETUGAS TPS Riau Bertumbangan, 87 Orang Dirawat di Rumah Sakit

Ilustrasi Pemilu serentak 2024

PEKANBARU, detak24com – Petugas TPS Pemilu serentak 2024 yang dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas di Provinsi Riau terus bertambah. Sebanyak 87 orang hingga kini masih diopname.

Sedikitnya sudah 209 petugas yang dibawa ke rumah sakit maupun puskesmas akibat kelelahan menghitung suara pemilihan selama dua hari berturut-turut. Pasalnya, para petugas harus menghitung suara pemilihan Presiden, DPD, DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota hingga tengah malam, terkadang hingga pagi hari.

“Iya ada penambahan petugas TPS yang dirawat di rumah sakit maupun puskesmas,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, drg Sri Sadono Mulyanto, Jumat (16/2/2024).

Berdasarkan data diterima Diskes Riau, dari 209 petugas yang dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit, dengan rincian 16 orang di rumah sakit dan 193 orang di puskesmas.

Namun dari 209 orang tersebut, 87 orang diantaranya masih dirawat. Dengan rincian, 12 orang dirawat di rumah sakit dan 75 orang di puskesmas. Artinya ada peningkat 50 petugas yang dirawat dari sebelumnya hanya 37 orang.

Meski demikian, lanjut Sri Sadono, terdapat 4 petugas dinyatakan sembuh di rumah sakit dari sebelumnya hanya 1 orang. Kemudian 116 petugas dinyatakan sembuh dari sebelumnya 102 orang yang sembuh.

“Selain itu, terdapat satu petugas yang meminta dibawa ke puskesmas atas permintaan sendiri (APS). Lalu ada satu orang meninggal dunia di Kabupaten Kuansing,” pungkasnya dikutip detak24com dari CAKAPLAH. (*/Berita)

Editor : Kar

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Ikuti kami terus di https://detak24.com